Gadis sejuta mimpi

Apa sih mimpi lo?

Kalo ditanya, gue bakal jawab panjang lebar karena gue seorang pemimpi. Banyak yang pengen gue lakuin, banyak yang pengen gue dapetin dan banyak yang pengen gue banggain.

Dari kecil, pasti mimpi kita hampir sama. Pengen jadi dokter anak, pilot, astronot, guru, artis, etc. Tapi makin beranjak dewasa, mimpi itu hilang termakan usia. Lo semua bakal mikir realitas. Hidup gak berjalan sesuai kemauan lo. Lain halnya kalau lo didukung oleh orangtua yang ngerti banget sama finansial yang memadai.

Gue sendiri waktu kecil kepengen banget jadi guru, tapi langsung berubah sejak gue gak suka sama namanya belajar. Gue anti sama matematika. Gimana bisa jadi guru kalau matematika aja dangkal banget gue. Sempet juga kepengen jadi dokter, tapi gue anti banget sama yang namanya suntikan.

Menjelang SMP, gue kepengen jadi Librarian sama akuntan. Kenapa Librarian? Kenapa akuntan? Gue mikir aja, pasti keren kalau bisa kerja didalam perpustakaan dengan segunung buku. Gue bakal puas baca dan makin nambah ilmu! Akuntan? Dari SMP gue suka pembukuan padahal anehnya gue anti matematika. SMK pun gue ambil jurusan akuntansi.

Hidup emang keras dan gak berjalan sesuai mau kita. Entah kenapa gue sekarang malah nyesel masuk kuliah jurusan akuntansi. Kenapa gak sastra karena skrg gue kepengen banget jadi penulis. Banyak sebenernya penulis dengan latar belakang gak cuma dari sastra. Cuma jadinya otak gue penuh dengan angka-angka. Kayak otak kanan gue lagi mati rasa aja.

Iya, gue pengen jadi penulis. Jalannya belum terang. Gue ikut lomba dan gagal. Tuhan belum ijinin. Tapi gue masih terus berusaha.

Mimpi semua orang bisa keliling dunia! Setuju?

Gue pengen banget liat menara Eiffel, masuk ke museum Notre Dame, naik ke Arch de Triomphe, liat patung Yesus Penebus di Brazil, ikut misa di katedral Roma bareng Paus, ke korea sama jepang !

Gue banyak maunya. Gue banyak mimpinya.

Hidup emang keras. Tapi kita perlu punya mimpi untuk bikin hidup kita seimbang dengan mikirin hal menyenangkan tentang mimpi itu.

Keep dreaming and make it come true ! 

 

cheers,

 

-t-

Leave a Reply

