Baik vs Jahat

Alohaaaa ~

setelah sekian lama nggak ngetik-ngetik manis #plakk , gue kembali dengan sejuta uneg-uneg yang akan gue posting kali ini. entah kenapa gue selalu mood posting tiap gue lagi ada uneg-uneg.

banyak yang blg, “saat kamu baik sama orang lain, orang itu akan memberi respon lebih baik padamu”. well, gue nggak setuju. kenapa? karna gue udah merasakannya dan mencobanya. gue selalu bersikap baik ke orang yng baik juga ke gue, tp nyatanya dibelakang gue, mereka berubah 180 derajat. Yap !

sejak itu gue mengubah prinsip hidup gue. baik seperlunya, jahat seperlunya. ngapain bersikap baik ke orang yg jelas-jelas gak baik sama kita. bermuka dua, banyak banget didunia ini. gue akuin gue juga pernah begitu. bermuka dua karena perasaan nggak enak sama org itu.

hidup itu keras. selalu ada seleksi alam. siapa terkuat dia yang akan memimpin.

akhir-akhir ini gue selalu di sekelilingi orang yang bermuka dua. entah apa motivasi hidupnya. apa sama kayak gue dulu, karna perasaan nggak enak? berpura-pura baik padahal sangat nggak suka sama org itu?

setelah sering ketemu sama org begitu, gue makin jaga diri. makin tahu harus baik sama siapa, jahat sama siapa. emang gak bagus sbnrnya kalo jahat sama org. tapi hidup itu keras. jangan perna berharap dibaikin sama org kalo lo tuh baik sama mereka. jangan pernah !

kita nggak tahu kan apa yg org lain pikirkan tentang kita ?🙂

Leave a Reply

